Kenapa Australia? mungkin itu yang banyak jadi pertanyaan teman-teman...

Memang uang bukan segalanya, tetapi salah satu faktor penunjang kehidupan yang penting. Disini kami membandingkan UMR (minimum salary) antara negara-negara fave untuk bekerja dan Australia menempati peringkat pertama UMR nya yakni AU$19.27,-/jam nya. Bandingkan dengan negara SIngapura yang "hanya" AU$6.53,-/jam (setelah dikonversi ke Australian Dollar atau AU$) atau dengan negara Jepang AU$12.16,-/jam nya.

Negara Australia termasuk negara yang cukup mudah untuk mendapatkan pekerjaan casual ataupun part-time, dikarenakan penduduk asli Australia lebih menggemari bekerja sebagai dokter, pengacara maupun pialang saham karena lebih terlihat professional dan berwibawa  dan juga median usia Negara Australia penduduknya rerata 40thn, dibandingkan dengan Indonesia yang mediannya rerata masih 27thn, tidak heran kalau Australia cukup membuka diri agar warga internasional berimigrasi ke Negara Australia.

Bagaimana caranya?

Biasanya pintu yang dibuka untuk imigrasi ke Australia ada 2 yaitu:

1. Jalur Investasi bisnis maupun investasi surat hutang negara, artinya kita meminjami pemerintah Australia uang dan ditahan sampai jangka waktu tertentu dan diberika kupon bunga setiap tahunnya, Disini market yang dituju adalah kalangan orang kaya, karena investasi minimumnya adalah AU$ 1.5 juta atau sekitar 15 Milliar Rupiah.

2. Jalur pendidikan/edukasi artinya pemerintah Australia menginginkan warga yang berimigrasi ke Australia memiliki standar pendidikan setempat, wajar jika Australia mengharapkan kualitas SDM nya dimasadepan tetap menjadi yang terbaik didunia dan mempertahankan statusnya sebagai negara termakmur, ternyaman dan terlayak untuk ditinggali.

Created by